Anak-anak..ketika kalian akan mulai belajar, persiapkanlah diri kalian secara lahir batin. Supaya apa yang kalian pelajari bermanfaat untuk kehidupan kalian sehari-hari.
Setelah selesai, kerjakan tugas selanjutnya sesuai dengan jenis kelamin kalian.
Tugas membaca.
Selanjutnya bekerjasamalah dengan orang tua kalian.
Jadilah anak yang bertanggung jawab, supaya kelak menjadi sukses dunia dan akhirat.
Anak-anak,,,pagi ini kita belajar Matematika dulu ya.
MATERI MENGUBAH BENTUK PECAHAN
Anak-anak...mohon materinya dibaca semua dengan teliti.
1. Mengubah pecahan biasa menjadi bentuk desimal
Baca pojok pengetahuan di bawah ini sebagai tambahan ilmu/wawasan kalian.
2. Mengubah pecahan campuran menjadi bentuk desimal
3. Mengubah bentuk pecahan menjadi bentuk persen
Persen adalah pecahan berpenyebut 100. Lambang dari persen adalah %.
4. Mengubah bentuk persen menjadi bentuk desimal
Soal: Ubahlah pecahan berikut menjadi bentuk persen!
0,24 =
0,07 =
8/25 =
1 1/4 =
SBdP
Setelah cukup beristirahat, mari anak-anak kembali belajar dengan mengamati gambar-gambar reklame di bawah ini. Jika kalian mengingatnya, contoh reklame ada berbagai macam, seperti baliho, bilboard, spanduk, poster, brosur, dan katalog. Kalian sudah belajar tentang reklame pada pembelajaran 2. Jika lupa boleh dilihat kembali.
Nah, dari keempat gambar di atas, coba anak-anak tuliskan:
1. Apa isi dari masing-masing gambar reklame di atas!
2. Apakah menurut kalian reklame tersebut menarik? Apa alasanmu?
Kerjakan pada buku tugasmu, lalu kirimkan fotonya ke email bu guru ya anak-anak.
Selamat belajar anak-anak. 😊😊👍👍📝📝 Selalu jaga kesehatan ya..
Alhamdulillah pelajaran hari ini sudah selesai.
Untuk menutup pelajaran hari ini, nyanyikan satu lagu daerah yang kamu bisa.
Sekian dulu materi dan tugas dari bu guru hari ini. Tetap semangat untuk belajar. Kalian anak-anak hebat. Ucapkan hamdallah sebagai rasa syukur atas belajar kalian hari ini.
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Materi ini pertama kali diposting di http://aniksudarwati22.blogspot.com/ Anik Sudarwati's Blog. Boleh digunakan dengan menaati peraturan TI yang berlaku.