Jumat, 14 Agustus 2020

MATERI KELAS 6 TEMA 2 SUBTEMA 1 PEMBELAJARAN 5

 


Selamat pagi anak-anak kelas 6 SD Negeri Pelemgede 02 yang bu guru sayangi dan banggakan. Semoga kalian selalu sehat dan ceria. Sebelum belajar yuk anak-anak berdoa terlebih dahulu.

Untuk literasi anak-anak baca materi sebelumnya ya.


Pada pembelajaran 5 tema 2 subtema 1 ini Jumat, 14 Agustus 2020 anak-anak akan belajar tematik tentang mapel IPS, SBdP dan Matematika.

  • IPS
Anak-anak sudah belajar tentang Proklamasi Kemerdekaan beserta maknanya. Maka tugas anak-anak sekarang yaitu menghafalkan Teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Setelah itu kalian vidio dengan membawa Bendera Merah Putih yang berukuran kecil dari plastik. Kalian pegang melalui tangan kanan sambil menghadap kamera dan menghafal Teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Vidionya kalian kirim melalui WA bu guru ya anak-anak.

  • SBdP
Materi: Menggambar Pola Lantai dalam Tari

Unsur utama dalam tari adalah GERAK.
Ada beberapa unsur lain dalam tarian antara lain:
  1. wiraga (raga)
  2. wirama (irama)
  3. wirasa (rasa)
Ketiga unsur tersebut akan menjadikan tarian yang harmonis.
Berdasarkan koreografi/pola gerakannya, jenis tari ada 3 yaitu:
  1. Tari Tunggal yaitu tari yang diperagakan oleh seorang penari, baik laki-laki maupun perempuan. Contoh: Tari Golek (Jawa Tenagh)
  2. Tari Berpasangan yaitu tari yang diperagakan oleh dua orang penari secara berpasangan. Contoh: Tari Topeng (Jawa Barat)
  3. Tari Kelompok yaitu tari yang ditarikan oleh lebih dari dua orang penari. Contoh: Tari Saman (Aceh)
Selanjutnya kalian pelajari macam-macam pola lantai tari pada LKS tema 2 halaman 23. Lalu kalian kerjakan soal pada halaman 24. Tulis di buku tugasmu ya anak-anak.
  • Matematika
Kerjakan soal pada LKS Matematika halaman 19 nomor 1 dan 2.


Sekian dulu apa yang bu guru sampaikan. Semoga bermanfaat untuk kalian semua. Selamat mengerjakan dan tetap semangat ya...😊😊😊


Jadilah anak-anak yang berguna bagi bangsa dan patuh pada orang tua dan guru. 





Anik Sudarwati, S.Pd.
Guru Kelas 6
SD Negeri Pelemgede 02

7 komentar:

AKSI NYATA MODUL 1.4 BUDAYA POSITIF