Sabtu, 24 Oktober 2020

MATERI KELAS 6 TEMA 4 SUBTEMA 2 PEMBELAJARAN 5

 



Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Selamat pagi anak-anak kelas 6 SD Negeri Pelemgede 02 yang bu guru sayangi. Semoga kalian semua sehat dan tetap semangat untuk belajar.

Sebelum belajar mari kita berdoa terlebih dahulu dan mengisi daftar hadir melalui WAG.

Mari anak-anak kita menyanyikan lagu Indonesia Raya agar kalian selalu cinta dan menghargai Bangsa Indonesia.

Untuk literasi kalian dapat membaca pendalaman materi pembelajaran 5 SUBTEMA 2 di LKS TEMA 4. 

Bu guru akan memberi materi untuk kalian pelajari, kemudian nanti juga ada latihan soal yang bisa kalian kerjakan. Untuk kalian nanti bisa belajar materi terlebih dahulu agar bisa menjawab latihan soal dengan benar. 

Nah, untuk hari ini materi tema 4 subtema 2 pembelajaran 5. Di dalam pembelajaran ini kalian akan memelajari IPS, SBdP.

  • IPS

Kalian ingat ya anak-anak bahwa negara ASEAN ada 10 negara. Nah gambar di atas menunjukkan perwakilan dari masing-masing negara, kalian dapat melihat bendera yang ada di atas gambar orang.

Anak-anak ayo baca teks di bawah ini.


Jawablah pertanyaannya. Kalian dapat mencari dari berbagai sumber.

1. Apa itu narkoba?

2. Apa dampak narkoba bagi pengguna?

3. Apa dampak narkoba bagi keluarga pengguna?

4. Apa dampak narkoba bagi bangsa Indonesia?


  • SBdP

Anak-anak ayo belajar tentang brosur.

1. Pengertian brosur

Brosur adalah sebuah alat untuk dapat mempromosikan barang, jasa dan lain sebagainya, yang dimana terbuat dari sebuah kertas yang ada di dalamnya akan memiliki sejumlah informasi serta penawaran tentang jasa ataupun produk tersebut. Adapula pengertian yang lain mengenai brosur yakni adalah sebuah alat yang mempublikasi yang resmi dari sebuah perusahaan yang akan mempunyai bentuk cetakan, yang dapat memiliki berbagai informasi tentang sebuah produk , layanan, program atau yang lainnya, dan ditujukan pada pasar sasaran atau juga sasaran tertentu yang lainnya.

Dimana cara penyampaiannya sendiri dengan dibagikan secara gratis kepada pelanggan ataupun masyarakat yang akan bertujuan untuk memperkenalkan dengan lebih jelas dan juga secara rinci tentang produk, layanan, program atau yang lainnya supaya dapat membantu dari upaya pemasaran ataupun juga marketing public relations, dan ada beberapa fungsi yang akan dijelaskan di bawah ini.

2. Fungsi Brosur

Sudah saya diberikan penjelasan tentang pengertian brosur, dan tentu saja masih belum cukup puas jika hanya penjelasan mengenai pengertiannya saja. Oleh sebab itu disini akan saya jelaskan kembali mengenai fungsi dari brosur itu sendiri yang akan dijelaskan berikut ini yakni:

  1. Sebagai media yang akan memberikan sebuah informasi kepada para konsumen yang juga berkaitan dengan perusahaan. Dimana informasi itu sendiri akan berkaitan dengan presentasi dari perusahaan, produk baru dari perusahaan ataupun juga layanan yang lain yang diberikan perusahaan tersebut yang ingin ditawarkan.
  2. Sebagai alat iklan atau juga promosi, yang dapat menarik ataupun memungkinkan untuk dapat mempromosikan satu ataupun lebih dari produk dan juga jasa.
  3. Desain dari sebuah brosur yang baik yang memungkinkan untuk dapat mempertahankan sebuah kriteria dari seluruh brosur dari perusahaan tersebut. Kriteria yang akan terkadang sering sekali disebut juga dengan konsep yang akan kemudian disatukan ke dalam seluruh jenis brosur, yang akan menjadikan perusahaan tersebut teridentifikasi dengan sangat mudah.

3. Ciri-ciri brosur

  1. Umumnya memiliki pesan yang tunggal.
  2. Tujuannya menginformasikan produk kepada masyarakat luas.
  3. Hanya sekali diterbitkan.
  4. Dibuat semenarik mungkin agar menarik perhatian publik.
  5. Didistribusikan secara tersendiri (oleh perusahaan tersebut).
  6. Desainnya menarik dan isinya jelas.

Materi dikutip dari https://pengajar.co.id/brosur-adalah/

Alhamdulillah pelajaran hari ini sudah selesai.
Untuk menutup pelajaran hari ini, nyanyikan satu lagu daerah yang kamu bisa.

Sekian dulu materi dan tugas dari bu guru hari ini. Tetap semangat untuk belajar. Kalian anak-anak hebat. Ucapkan hamdallah sebagai rasa syukur atas belajar kalian hari ini.


Selamat belajar anak-anak. 😊😊👍👍📝📝


Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Materi ini pertama kali diposting di http://aniksudarwati22.blogspot.com/ Anik Sudarwati's Blog. Boleh digunakan dengan mencantumkan alamat blog ini.





Anik Sudarwati, S.Pd.
Guru Kelas 6
SD Negeri Pelemgede 02

4 komentar:

AKSI NYATA MODUL 1.4 BUDAYA POSITIF