Sabtu, 13 Juni 2020

BERITA INDAH DI SORE HARI DARI BU KANJENG

BERITA INDAH DI SORE HARI


    Tring tring..HP saya berbunyi sekitar pukul 16.30 WIB  ada satu pesan WA dari Bu Kanjeng. Beliau motivator dan narasumber dalam kegiatan belajar menulis bareng Om Jay dan PGRI.  Pesan itu berisi tentang kabar bahwa Bu Kanjeng telah selesai mengedit naskah resume yang telah saya kirim waktu lalu.

    Woooow tidak pernah menyangka akan terjadi secepat ini. Mengikuti kelas belajar menulis bareng Om Jay ternyata sangat bermanfaat dan juga menyenangkan. Semua peserta saling berkenalan satu sama lain walaupun belum pernah bertatap muka sekali pun. Tetapi kami bisa jadi akrab seperti sudah saling lama kenal berkat kegiatan ini.

    Hati saya merasa senaaaaang sekali setelah membaca pesan dari Bu Kanjeng tadi. Karena sebentar lagi kami akan dibuatkan buku oleh Bu Kanjeng dan Pak Roni sebagai tim editor naskah. Tentunya semua ini juga atas dukungan Om Jay dan semua teman-teman di grup Semangat Menulis. Awalnya memang masih ragu, bisa tidak saya menyelesaikan tugas ini dengan lancar. Alahamdulillah dengan niat yang kuat dan semangat dukungan dari suami juga akhirnya saya dapat menyelesaikan dengan waktu sesuai yang ditetapkan Bu Kanjeng.

    Betul sekali,, kalau kita berpikir tentang sesuatu hal yang positif bagi diri kita maka segeralah untuk melakukannya. Sebab pikiran akan selalu berubah-ubah jika belum terbiasa. Khususnya dalam hal menulis. Sesekali kita mudah mendapat ide yang kita anggap bagus untuk ditulis, tetapi setelah di depan laptop bingung mau mulainya dari mana. Akhirnya tidak terselesaikan tulisan itu. 

    Nah, mulai sekarang saya akan mencoba untuk tetap menulis setiap hari. Entah tulisan saya ini bagus atau tidak, yang penting nulis. Saya anggap ini sebuah latihan. Semoga akan ada kebaikan yang menghampiri tulisan saya ini.

    Terima kasih Bu Kanjeng, Om Jay, Pak Roni, Bu Fatimah...dan semua peserta grup semangat menulis atas dukungan dan semangatnya untuk menulis.

Salam literasi, semangat menulis........


Anik Sudarwati, S.Pd.
Pati, 13 Juni 2020.




Foto Bu Kanjeng dan Om Jay (kedua motivator hebat)

8 komentar:

  1. Ada namaku disebut... ha ha... Terima kasih. Kami bertiga dan para Pegiat Literasi yang menyebar virus Literasi tugasnya menanamkan virus itu ke dalam darah tiap calon penikmat aksara. Selamat Menulis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Pak Roni..semoga virus menulis yang positif ini tetap terjaga..

      Hapus
  2. Benerr sekali bu,, kita harus bisa memotivator diri untuk selalu berkarya... Semangaaat bu

    BalasHapus
  3. joss, semoga lekasi jadi bukunya, beta sdh tak sabar melihatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Om Jay...dukungannya sangat luar biasa..

      Hapus
  4. Alhamdulillah cover sudah muncul dan nama penulis nya pun akan rertoreh di cover.Saatnya kita berkolaborasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alahamdulillah Bunda Kanjeng..semangat berkolaborasi bersama-sama

      Hapus

AKSI NYATA MODUL 1.4 BUDAYA POSITIF