Selasa, 02 Juni 2020

Curahan Hati Guru

Kegiatanku hari ini yaitu sekolah, mengerjakan administrasi rapor dari pagi hingga hampir jam 2 siang. Jadi guru memang harus punya kesabaran yang luar biasa banyaknya. Karena tugas yang tidak hanya mengajarkan materi kapada siswa, tapi juga harus mendidik mereka jadi anak-anak yang berbudi pekerti luhur. Selain itu, guru juga harus membuat rencana pembelajaran dan banyak lagi administrasi lainnya seperti membuat laporan keuangan, laporan barang habis pakai, serta laporan administrasi sekolah lainnya. 

Ketika sekolah akan mengikuti berbagai jenis perlombaan, guru juga harus mempersiapkan siswa-siswi dengan membimbing mereka. Belum lagi ditambah ada kegiatan pramuka misalnya...woow terbangkan? betapa sibuk dan capeknya jadi guru. Lelah memang..tapi, semua capek dan lelah pikiran seakan tak terasa ketika kami bersendau gurau dengan siswa-siswi yang menyenangkan bahkan menggemaskan. Melihat para siswa tersenyum lebar bercandaria dengan kawan-kawannya adalah kebahagiaan tersendiri bagiku. Apalagi saat mereka sedang asyik bermain pada jam istirahat, hemm..betapa bahagianya mereka. 

Tapi...entah sampai kapan pandemi ini akan berakhir. Kami sudah sangat rindu dengan siswa-siswi kami. Rindu semua aktivitas kami di sekolah dengan mereka.

Di sekolah lah hari-hari ku lewati bersama para siswa dan teman-teman guru. Kami saling berbagi, saling mengasihi, dan menghormati satu sama lain. Berdiskusi saat ada kendala mengenai segala sesuatu tentang guru, sekolah, siswa, bahkan keluarga.  Selalu indah ketika kami bersama-sama menghadapi kesulitan. 

Harapanku..semoga apa yang kami lakukan para guru di sekolah, senantiasa dapat menjadi amal yang baik untuk semua warga sekolah. Selalu dapat menjaga nama baik sekolah, meningkatkan mutu pembelajaran, dan sekolah menjadi favorit yang disukai masyarakat. Dan musibah pandemi covid 19 ini akan segera berakhir. Aamiin

Pati, 2 Juni 2020.
Anik Sudarwati, S.Pd.
Guru SDN Pelemgede 02.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

AKSI NYATA MODUL 1.4 BUDAYA POSITIF